Rabu, 27 April 2016

Cara Memasak Kerang Dara Rebus Saus Tiram

Cara Memasak Kerang Dara Rebus Saus Tiram - Sebagian jenis kerang yang umum dikonsumsi di negara kita seperti kerang hijau, kerang bambu, kerang dara serta lain sebagainya. Sebagai pengagum seafood, dimasak apa pun yang namanya kerang tetaplah enak. Cara memasak masakan kerang dara yang termasuk simpel tak bikin kerang kehilangan cita rasa, itu lantaran pada intinya kerang telah mempunyai cita rasa yang gurih walaupun cuma di rebus.

cara memasak kerang rebus,cara memasak kerang dara saus tiram,cara memasak kerang dara agar terbuka,cara memasak kerang laut,cara memasak kerang dara rebus,cara memasak kerang hijau,

Cara memasak kerang dara saus tiram tak perlu persiapan yang mengambil waktu yang lama serta bisa disebut praktis. Kita cuma butuh merebusnya terlebih dulu untuk membuatnya masak serta kotoran yang ada didalamya terangkut keluar. Kemudian, barulah kerang dibumbui dengan bermacam bumbu sesuai sama selera anda.

Supaya lebih mempunyai cita rasa yang maknyus, kerang sering dimasak dengan beragam bumbu. Salah nya ialah dimasak dengan saus tiram dengan penambahan bumbu-bumbu spesifik untuk memperoleh cita rasa asam manis pedas. Begitu, bau amis kerang bisa diredam serta siapa saja tentu sukai kecuali mereka yang alergi pada makanan laut.

Serta di bawah ini yaitu beberapa bahan yang kita butuhkan untuk bikin menu masakan kerang saus tiram asam manis pedas. Yuk kita ke dapur, masak kerang dara nya tak susah lho, praktis serta cepat.

Bahan Cara Memasak Kerang Rebus Saus Tiram Sederhana

500 gr kerang, dapat kerang hijau atau kerang dara, sesuai sama selera
1 bh bawang bombay, cincang kasar
1 btg daun bawang, iris
2 bh cabe hijau, iris
2 sdm kecap manis
2 sdm saus tiram
2 sdm saus sambal
1 sdt garam
2 sdt gula pasir
1 sdm air perasan jeruk nipis
2 lbr daun salam
1 btg serai, memarkan
2 sdt tepung maizena
air seperlunya
minyak untuk menumis

Bumbu Halus Dalam Cara Memasak Kerang Dara Rebus Saus Tiram

4 siung bawang merah
1 bh tomat
2 siung bawang putih
1/2 sdt lada
2 cm jahe
2 bh cabe merah keriting
2 cm kunyit (opsional)

Lihat VIDEO Cara Masak Kerang dara Rebus

Cara Memasak Kerang Saus Tiram Asam Manis

  • Rebus kerang sampai 1/2 masak serta tiriskan, sisihkan terlebih dulu.
  • Tumis bumbu halus berbarengan dengan bawang bombay, cabe hijau, daun bawang, serai serta daun salam sampai harum.
  • Masukan kerang serta aduk rata. Masukan saus tiram, kecap manis, saus sambal serta air perasan jeruk nipis. Masak sebentar sembari diaduk-aduk.
  • Tuang air seperlunya sampai kerang agak terendam, tambahkan garam serta gula pasir.
  • Masak hingga masak serta air menyusut, paling akhir masukan tepung maizena serta masak sampai saus mengental.
  • Angkat serta hidangkan.
cara memasak kerang rebus,cara memasak kerang dara saus tiram,cara memasak kerang dara agar terbuka,cara memasak kerang laut,cara memasak kerang dara rebus,cara memasak kerang hijau,

Sesungguhnya, Cara memasak kerang dara saus tiram simpel ini dapat di buat dengan bumbu seadanya namun masih tetap enak. Bumbu basic untuk memasak kerang yaitu garam, gula, jahe, kunyit, cabe,air perasan jeruk nipis serta saus tiram. Cara memasak kerang dara saus tiram seperti ini telah cukup bikin kerang jadi enak serta tak berbau amis. Tetapi, untuk dikonsumsi sendiri tak ada kelirunya dimasak seenak mungkin saja dengan penambahan beragam bumbu pelengkap, tak repot ko. Selamat memasak!
Cara Memasak Kerang Dara Rebus Saus Tiram Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown