Kamis, 28 April 2016

Cara Memasak Pecel Lele Serta Sambal Khas Lamongan

Cara Memasak Pecel Lele Serta Sambal Khas Lamongan - Makanan yang umum kita dengar sebagai saingan tingkat pembelinya paling tinggi yakni ayam maka lele adalah satu diantara makanan alternatif sewaktu kita telah terasa jemu bila sehari-hari senantiasa menyantap ayam lagi serta ayam lagi. Tidak paham tentunya namun diprediksikan pecel lele datang dari daerah jawa tengah, jadi lele adalah satu diantara makanan alternatif sewaktu kita telah terasa jemu bila sehari-hari senantiasa menyantap ayam lagi serta ayam lagi. Tidak paham tentunya namun diprediksikan pecel lele datang dari daerah jateng, teksturnya yang renyah dengan sambal serta lalapannya hingga beberapa orang yang tertarik untuk tahu cara cara memasak pecel lele lezat serta nikmat.

cara membuat pecel lele kremes,cara membuat pecel lele lamongan,cara membuat pecel lele sambal mentah,cara membuat pecel lele santan,cara membuat sambal pecel lele yg mantap,

Jadi sesungguhnya cara memasaknya sederhana tapi pecel lele ini istimewa untuk beberapa pencinta kuliner? Itu lantaran struktur daging yang begitu renyah juga sensasi pedas serta lalapannya cara memasak pecel lele jadi satu diantara bagian makanan khas nusantara, jadi bagaimana mungkin saja kita tidak mau tau bagaimana cara memasak pecel lele lezat serta nikmat itu. Untuk anda yang belum tau resep cara memasak nya mungkin saja bakal terasa sedikit ketinggal jaman, namun di sini saya bakal menanggulangi ketinggal jaman Anda dengan berbagi resep tersebut.

Lamongan jawa timur mempunyai kuliner yang bermacam, salah satunya yaitu pecel lele yang sekarang ini penjual-nya berkembang biak di beberapa daerah di indonesia, pecel lele asli dari lamongan mempunyai rasa yang khas serta enak di hidangkan pada malam hari, umumnya pedagang pecel lele ini buka sekitaran jam 4 sore sampai jam 12malam, pecel lele yang rasa-rasanya enak, bakal menggugah selera bila sambal yang di proses betul-betul nikmat.

Cara Memasak Sambal Pecel Lele Lamongan

Untuk anda penggemar kuliner yang kerap makan di lesehan pecel lele serta saat ini menginginkan coba memasak nya di rumah, begitu mudah kok cara memasak pecel lele ini bakal saya berikan buat anda semuanya,
oh iyaagar info yang saya berikanlah lebih berguna, baiknya kita tahu dahulu Faedah konsumsi lele untuk kesehatan :
  • Bisa jadikan makanan yang kaya sumber protein.
  • Begitu kaya Phospor
  • Bagus untuk kesehatan kardiovaskuler
  • Rendah lemak (janganlah takut gendut/gemuk lantaran makan lele)
  • Begitu kaya omega3

Bila anda sudah tahu faedah mengkonsumi lele, mari kita lanjut ke step awal cara memasak lele goreng khas lamongan
lele fresh sekita 4ekor serta minyak goreng seperlunya
Beberapa bahan untuk bumbu halus yaitu :
kunyit sekitaran 2cm
bawang putih 1siung saja
ketumbar 1sdm
1/2 sdm garam
Tumbuk semuanya bahan sampai betul-betul halus, lalu bumbui/aduk lele yang telah bersih memakai bumbu itu, biarlah sepanjang 30menit agar bumbu betul-betul meresap, lalu goreng lele munggunakan minyak goreng yang banyak supaya tak ada cipratan minyak yang membahayakan, bila lele telah tercium harum serta tampak kering, waktunya anda mengakat lele dari wajan serta selekasnya hidangkan pada saat hangat.

Nah tersebut step memasak lele khas lamongan, saat ini waktunya anda memasak sambal untuk lengkapi hidangan malam seperti yang umum kita dapatkan di penjual pecel lele khas lamongan.

Cara memasak Sambal Pecel Lele Lamongan Yang Enak

Beberapa bahan :
  • tomat fresh sekitaran 2buah
  • cabai merah 5buah
  • bawang putih 5siung
  • bawang merah sekitaran 10siung
  • cabai rawit ukuran tengah sekitaran 25biji
  • kemiri 2buah saja
  • gula merah 1sdm
  • garam seperlunya saja yaa
  • penyedap rasa seperlunya
  • minyak goreng yang berkwalitas seperlunya
  • terasi sedikit saja
cara membuat pecel lele kremes,cara membuat pecel lele lamongan,cara membuat pecel lele sambal mentah,cara membuat pecel lele santan,cara membuat sambal pecel lele yg mantap,

Bila bahan di atas telah komplit, silakan anda goreng semuanya beberapa bahan terkecuali gula, garam serta penyedap rasa, janganlah lupa cabai merah serta cabai rawit mesti dipotong-potong dahulu sebelumnya digoreng supaya tak ada letusan waktu menggoreng serta mesti memakai api yang tengah saja yaa, bila bumbu telah terlihat masak selekasnya angkat serta input ke cobek lantas bumbui dengan garam, gula merah serta penyedap rasa lantas ulek.

Sambal pecel lele khas lamongan telah usai di buat, saat ini waktunya anda memberikan lalapan untuk pelengkap hidangan malam anda seperti mentimun, daun kemangi, kol, kacang panjang dsb bergantung selera anda. saat ini anda sudah tahu cara memasak pecel lele yang begitu nikmat silakan anda cobalah praktekan di rumah yaa.. mudah-mudahan berguna.
Cara Memasak Pecel Lele Serta Sambal Khas Lamongan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown