Rabu, 27 April 2016

Cara Memasak Okra Agar Tidak Berlendir

Cara Memasak Okra Agar Tidak Berlendir - Saya yaitu orang yang termasuk baru dalam memasak sayuran type yang satu ini. Sayuran hijau bernama okra, yang hingga detik ini begitu popuer namanya bila di Indonesia, begitu gampang didapati di tempat penjual sayur, baik di swalayan, ataupun dipasar). Namun ingin memasaknya okra, kok saya ini belum tahu bagaimana langkahnya, ditambah lagi si okra yang hijau menawan ini tuturnya lengket apabila dimasak, jadi tidak enak dilidah saat dikonsumsi.

cara memasak okra agar tidak berlendir,cara masak okra,resep okra goreng tepung,cara mengolah okra untuk obat,cara mengolah okra untuk obat kolesterol,cara membuat jus okra,

Untuk menangani permasalahan ini, adakah cara memasak agar tidak berlendir?? trick/cara, bagaimana memasak okra agar tidak keluar lendir nya saat dimasak. Warnanya yang hijau segar bikin beberapa ibu menginginkan memasak nya. Bentuknyapun tidak kalah unik, sesuai sama namanya okra, berupa sepanjang jari, terutamanya jari wanita yang memiliki kuku panjang serta lentik. Tanaman sayuran ini, bila saya katakan serupa sekali dengan buah pepaya namun iya ukurannya mini, terlebih daun serta tangkai-tangkainya, hanya saja pendek, mungkin saja tingginya cuma sekitar 50cm atau 60 cm saja. Si okra ini bakal nampak ditengah-tengah ujung teratas batangnya, dengan menghadap keatas. Bila telah tiba waktunya, barulah jari-jari hijau nan lentik, yang nampak ditengah batang tadi dipetik. Sesudah dipetik tidak kentara kan lendir lendir nya.

Untuk memasak okra ini memanglah ada trik nya, ada langkahnya bagaimana agar tidak berlendir, serta lengket lengket saat memasak nya, bahkan juga lengekt lengket dimulut saat kita makan. Bila kita umumnya ingin memasak sayur, umumnya orang sayurannya dipotong-potong dulu, kemudian dicuci. Beda denga okra, malah si cantik berlendir ini janganlah dipotong-potong dulu sebelumnya dicuci. Saat akan memasak okra, dicuci terlebih dulu hingga bersih janganlah lupa dicuci diair yang mengalir, baru dipotong-potong.

cara memasak okra agar tidak berlendir,cara masak okra,resep okra goreng tepung,cara mengolah okra untuk obat,cara mengolah okra untuk obat kolesterol,cara membuat jus okra,

Baca juga Tips:

Bayar-Bayar belanja jadi mudah dan tanpa bawa-bawa uang dengan OVO Cash dan OVO Point

Okra Untuk Obat Kolestrol dan Gula Darah Lihat Caranya Disini

Memangnya bila dicuci dulu selalu dipotong potong lendir hilang/tidak keluar?,,,, lendir tetaplah keluar saat dipotong-potong, cuma saja bila dicuci dulu bermanfaat untuk meminimalkan lendir. Lantaran apa?,, Jelas bila dipotong-potong terlebih dulu kan perlu waktu, lendir bakal makin menumpuk keluar. tahap selanjutnya, sesudah dipotong-potong segera digoreng si okra. Namun janganlah banyak-banyak minyak gorengnya terlebih hingga mengambang okra janganlah seperti menggoreng terong saat bikin sambal terong.

Saat digoreng ini sebisa-bisanya sembari diaduk-aduk rata diwajan, hingga betul-betul lendir tidak tampak keluar lagi. Jadi, maksud okra digoreng terlebih dulu yaitu untuk hentikan laju lendir yang selalu keluar. Bila telah digoreng begini segera pulih “pileknya si okra”. Untuk memasaknya selanjutnya, silakan dikreasikan sesuai sama selera lidah semasing. Bila saya lebih sukai dioseng umum saja / Okra enak juga di masak tumis. Kesempatan ini saya ingin kasih simak langkahnya cara memasak tumis okra.

Bahan Cara Memasak Okra Tumis Agar Tidak Berlendir

1mangkuk okra setelah di potong dan di goreng terleih dahulu.

Bahan Dan Bumbu Halus Cara Memasak Okra

2bawang putih
4bawang merah
6buah cabai
1/2 sdt gula pasir
1sdt garam
2lembar daun salam
1/4lada

Cara memasak Okra Agar Tidak Berlendir

potong okra serong kecil/bergantung selera
bersihkan okra, apa apabila tidak sukai banyak lendir cucinya hingga 4 x agar lendirnya menyusut/atau kerjakan penjelasan diatas tadi
Tumis bumbu halus hingga harum,
input air, daun salam, tunggulah hingga mendidih
lalu input okra serta biarlah empuk
angkat serta sajikan
Cara Memasak Okra Agar Tidak Berlendir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown